UMSIDA.AC.ID-Sepuluh tahun bergerak di bidang multimedia, para mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Media Community Visualization (McV) pantas bangga lantaran perjuangan dari tahun ke tahun tidak pernah sia-sia. Image Branding UMSIDA pun meningkat berkat ide kreatif yang mereka tuangkan dalam bentuk foto dan video.

Di bulan Januari 2018 ini, McV berusia genap 10 tahun. Hari jadinya dirayakan oleh kader-kadernya dari angkatan pertama hingga angkatan ke sepuluh di Taman Drawakerta Porong (20/1). Tajuk “The Journey of McV” diangkat untuk mengenang kilas balik perjuangan UKM ini di sepuluh tahun terakhir. Acara puncak ditandai dengan melepaskan lampion ke udara di malam bertabur bintang.

Alumni McV angkatan pertama Denni Patrick menceritakan masa-masa sulit mereka saat memperjuangkan UKM Mcv, “Mulai mendapatkan legalitas dari kampus, mengadakan event di kampus sampai melakukan perjalanan ke Bali untuk hunting untuk membuat portofolio terbaik, ungkapnya mengenang awal berdirinya McV. “Dalam proses itu juga gesekan-gesekan yang terjadi dengan sesama anggota, hingga akhirnya berhasil mendapatkan hasil yang positif,” imbuhnya.

Tak hanya di lingkungan kampus, McV juga mengepakkan sayapnya bekerja sama dan menjalin relasi dengan komunitas Photography di Sidoarjo yang dikemas melalui berbagai pelatihan berskala nasional. Hingga saat ini UKM McV selalu menjadi salah satu UKM yang paling diminati oleh mahasiswa UMSIDA setiap tahunnya.

Humas McV Muhammad Rizky Afandi menceritakan pula berbagai kegiatan positif di lingkungan McV sendiri seperti, “Sharing class, hunting dan pameran foto, hingga membuat film pendek diciptakan untuk mencetak kader-kader yang semakin kreatif yang dapat menjadikan karakter mahasiswa berkemajuan.”

Rizky pun mempunyai kesan tersendiri terhadap angkatan sekarang, “Saya sangat senang, karena meskipun mereka masih tergolong mahasiswa baru, mereka mempunyai tanggung jawab dan solidaritas yang baik. saya harap solidaritas itu tetap terjaga supaya dapat terus berinovasi dan selalu produktif,” pungkasnya saat diwawancara humas Umsida via whatsaap (31/1). (rizky/dian)

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *