Tingkatkan Soft Skill Mahasiswa, Prodi Hukum Umsida Gelar Legal Opini Competition Ke-3

Umsida.ac.id – Untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam melihat fakta hukum. Ikatan Alumni Program Studi Hukum (Kafah) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar acara tahunan Legal Opini Competition Ke-3 dengan tema Menjadi Mahasiswa Aktif Berkompetitif demi Terciptanya Generasi Emas 2045, Sabtu (25/12).

Ketua Prodi (Kaprodi) Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Noor Fatimah Mediawati SH MH menjelaskan kegiatan Legal Opini Competition (LOC) dengan piala bergilir Kafah ke-3 ini diselenggarakan Ikatan Alumni Program Studi (prodi) Hukum (Kafah) Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Umsida,” ujarnya.

Dia memaparkan acara tahunan tersebut menampilkan presentasi 4 tim terbaik yaitu Tim Justicia, Tim Hakim, Tim Trying, dan Tim RPK Komsay. Kegiatan yang digelar di GKB 3 Kampus 1 itu menghadirkan juri alumni Prodi Hukum yakni, Felixs Andre S SH, Riya Wandi SH, Robi’atul SH.

Noor Fatimah Mediawati menyampaikan tema yang diangkat sesuai dengan keadaan kebutuhan mahasiswa Indonesia sekarang. “Menjadi generasi mahasiswa prodi hukum haruslah aktif salah satunya adalah LOC kali ini dengan tujuan adalah untuk membentuk praktisi Hukum Umsida generasi emas 2045,” jelasnya.

Lebih Lanjut, sambungnya, Dekan Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Wisnu Panggah Setiyono MSI PhD turut dalam memberikan sambutan, ia menghimbau kepada seluruh peserta bisa sportif, aktif, dan lebih kreatif dalam presentasi. “Sportivitas dan kejujuran adalah kunci dalam sebuah kesuksesan, maka saya harap peserta nanti dapat melakukannya,” ujarnya.

Ketua Kafah Ahmad Efendi SH berharap kegiatan LOC 3 bisa menambah manfaat keilmuan. “Semoga kegiatan ini berdampak lebih bagi mahasiswa Prodi Hukum Umsida dan bisa menambah pengalaman dalam melihat fakta hukum di tengah masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial Mochammad Ilyas Junjunan MA berpesan bahwa lulusan Prodi Hukum harus dapat mencetak generasi unggul di masa mendatang. “Besar harapan saya akan lahir generasi emas dari Prodi Hukum Umsida yang dapat menegakkan keadilan di negara kita Indonesia tercinta ini,” ungkapnya.

Kegiatan diawali dengan penyampaian presentasi Tim Hakim, dilanjutkan Tim RPK Komsay, Tim Justicia dan Tim urut terakhir adalah tim Trying. Presentasi dilakukan dengan waktu 20 menit presentasi dan 20 menit tanya jawab juri. Tidak hanya itu, selesai ke-4 tim presentasi, kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang LOC piala bergilir Kafah 3.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Share this:

Related Posts

Umsida Launching PT Umsida Sinergi Utama dan Ekspor Perdana 2500 Tanaman Hias

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo menyelenggarakan peresmian PT Umsida Sinergi...

Tolak Masa Jabatan 3 Periode, Mahasiswa Umsida Turun ke Jalan Berunjuk Rasa

Umsida.ac.id – Tolak perpanjangan masa jabatan 3 periode, ratusan mahasiswa...

Kepala LLDIKTI Serahkan Rekomendasi Pendirian Prodi Kedokteran

Umsida.ac.id – Langkah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mendirikan prodi S1...

Leave a Reply